Sabtu, 12 Maret 2011

LIBUR SABTU KETEMU MINGGU "WEEKEND"

Hari raya nyepi yang di laksanakan umat Hindu Bali,telah menjadi Berkah tersendiri bagi masyarakat Pulau Tidung,yang di huni oleh 6400 jiwa dengan luas 106hektar dan di kelilingi oleh laut.
Dengan di tutupnya jalur transportasi menuju Bali,warga sekitar Jabodetabek menjadikan Pulau Tidung sebagai salah satu alternatip untuk tujuan wisata.Tidak kurang dari 3000 wisatawan telah membanjiri Pulau Tidung.
Untuk melayani para wisatawan,Pemerintah Pulau Tidung telah bekerja sama dengan dinas perhubungan Muara angke,dengan menyiapkan 17 buah kapal motor untuk transportasi. Sedangkan di hari biasa cuma tersedia satu hingga dua buah kapal motor. Transportasi yang telah di persiapkanpun masih tidak mencukupi,ada sebagian penumpang yang tidak kebagian tumpangan dan terpaksa membatalkan rencana perjalanannya. Pasilitas penginapan yang ada di pulau Tidungpun tidak mencukupi dan para wisatawan harus rela menginap di rumah-rumah penduduk. Kebayang bukan...betapa macetnya Pulau Tidung dengan luas cuma 106hektar,di huni oleh 6400 jiwa dan di kelilingi oleh laut. Eit'...nanti dulu,di Pulau Tidung tidak ada mobil,cuma ada sepeda motor,becak/andong dan sepeda sebagai alat transportasi masyarakat Tidung untuk jalan-jalan. Bagi wisatawan yang ingin bersepeda-ria untuk berkeliling Pulau,tersedia penyewaan sepeda dan ada juga perahu motor bagi mereka yang ingin bersnorking ke antar pulau.

1 komentar: